Make-up Simpel agar Tetap Cantik

Jakpaters bisa menggunakan tata rias natural dan simpel untuk aktivitas sehari-hari. Tata rias yang sederhana akan tetap cantik asal dilakukan dengan benar. Berikut ini akan di jelaskan cara dandan simple yang mudah dilakukan.

Gunakan BB cream dan Pelembap Wajah

Tata rias selalu diawali dengan proses make up dasar, namun proses ini biasanya memakan cukup banyak waktu. Jakpaters dapat melompati proses ini dengan menggunakan BB cream dan pelembap.


Photo by Moose Photos from Pexels

BB cream berguna untuk menghaluskan tekstur kulit dan melindungi kulit wajah. Jakpaters sebaiknya memilih BB cream yang sesuai dengan jenis kulit. Hal ini dimaksudkan agar BB cream mudah membaur dengan kulit.

Perlu Jakpaters ingat, pelembap sangat penting dalam riasan keseharian. Pelembap membuat kulit Jakpaters selalu terjaga kesehatannya. Serta melindungi kulit Jakpaters dari kerusakan dan kekusaman.

Loose Powder

Riasan lebih sempurna bila memakai bedak. Pemakaian bedak akan membuat pori-pori wajah lebih halus. Bedak dapat menutupi bercak atau meratakan warna kulit Jakpaters agar terlihat lebih cerah.

Pilihlah bedak yang sesuai dengan jenis kulit dari Jakpaters, agar riasan Jakpaters lebih tahan lama. Jakpaters juga harus memilih warna dari bedak. Jakpaters dapat memilih warna bedak netral atau setingkat lebih cerah dari warna kulit asli Jakpaters.

Lipstick

Riasan wajah terasa kurang tanpa adanya lipstik. Jakpaters wajib memakai ini saat berias diri. Lipstik membuat tampilan Jakpaters makin segar dan tidak terlihat pucat. Pastikan Jakpaters memilih lipstik yang sesuai kebutuhannya.


Photo by Dids from Pexels

Pada tulisan Grace Wijaya dalam idntimes.com, gunakanlah warna netral yang bisa dipakai dalam keseharian dan cocok dengan riasan tipe apapun.

Pemakaian warna netral akan memudahkan dalam memadukan gaya dengan riasan. Jangan lupa untuk memilih lipstik yang mengandung pelembap. Supaya bibir Jakpaters tidak kering saat beraktivitas.

Eyebrow

Alis yang berbentuk bagus dapat membingkai wajah menjadi lebih indah. Jadi, ketika Jakpaters pergi ke salon, mintalah petugas untuk merapikan alis Jakpaters. Dengan demikian, alis Jakpaters akan selalu tumbuh dengan tertata.

Baca juga >>
https://jakpat.net/info/trend-fashion-2019-versi-indonesia-trend-forecasting-dan-vogue/

Apabila Jakpaters punya alis yang tebal, Jakpaters harus bersyukur karena tidak perlu repot membuat alis. Jakpaters beralis tipis tidak perlu berkecil hati. Sebab alis tipis tetap terlihat cantik dengan sedikit penebalan dan pembentukan menggunakan pensil alis.

Eyeshadow

Bagian wajah yang tidak boleh luput untuk dirias adalah area mata. Riasan mata akan membuat tampilan riasan lebih tajam. Riasan mata akan membuat Jakpaters terlihat lebih percaya diri.

Jakpaters dapat memilih menggunakan eyeliner atau maskara. Eyeliner akan membuat mata Jakpaters berkesan lebih lebar, sedangkan maskara akan membuat bulu mata lebih lentik. Jakpaters dapat menyesuaikan dengan kebutuhan Jakpaters sendiri.


Photo by Magda Ehlers from Pexels

Riasan mata dengan eyeshadow tidak terlalu diperlukan dalam riasan sederhana. Eyeshadow memang membuat tampilan mata Jakpaters lebih indah. Tetapi, pemakaian eyeliner atau maskara sebenarnya sudah mencukupi untuk riasan natural.

Blush on

Aktivitas sehari-hari dapat membuat Jakpaters terlihat lelah. Riasan natural akan membuat Jakpaters tampak lebih segar. Sebab itu, Jakpaters dapat memakai perona pipi pada bagian tulang pipi.

Jakpaster lebih baik memilih perona pipi dengan warna ringan. Warna lembut dan cerah dapat menyatu dengan riasan secara keseluruhan. Jangan menggunakan perona pipi yang terlalu tebal agar tampilan tidak menor.

Setelah membaca pembahasan diatas. Jakpaters kini tahu cara dandan simple yang dapat dilakukan dengan cepat. Jadi, Jakpaters dapat lebih menghemat waktu dan tenaga untuk merias diri.

Sumber :


http://neetip.com/blog/8-tips-make-up-simple-anti-ribet/

https://www.idntimes.com/life/women/grace/tips-dandan-simple/full

 352 total views,  1 views today