5 Peluang Bisnis untuk Anak Muda 2019 yang Wajib Dicoba

Tren memulai usaha sejak masih kuliah atau sekolah mulai meningkat dalam dekade terakhir. Hal ini didukung teknologi dan motivasi dari pebisnis muda lebih dulu sukses. Jika Jakpaters memiliki resolusi mendirikan usaha, ketahui peluang bisnis untuk anak muda 2019 berikut.

1. Bisnis Pakaian dan Aksesori

Bisnis pakaian dan aksesori dengan ciri khas lokal mulai bermunculan dan diprediksi akan maju pada tahun 2019. Anak muda mulai menjalankan bisnis dengan membuat merek sendiri untuk kaus, kemeja, jaket, hingga hijab yang lebih dikenal sebagai bisnis clothing line.

Produk mereka umumnya dipasarkan di distro, butik, atau dijual secara daring dengan mengandalkan media sosial seperti Instagram. Bisnis pakaian ini menjadi solusi untuk orang-orang yang bosan dengan produk yang sudah ada di pasaran.

Pakaian dan aksesori dari clothing line biasanya didesain unik, menarik, dan eksklusif, serta melayani desain custom. Pelanggan nantinya dapat meminta desain khusus atau mengirimkan model yang dibuat sendiri untuk dibuat pakaian satuan.

2. Bisnis Minuman Kekinian

Budaya nongkrong, mengobrol, sambil minum dan ngemil masih menjadi kegiatan favorit berbagai kalangan, khususnya anak muda. Banyak yang memilih kafe ternama, tetapi tak sedikit juga yang menyukai minuman dan camilan pinggir jalan.

Kondisi ini masih menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan.Jakpaters dapat meracik minuman kekinian untuk menemani mereka, seperti kopi susu, cokelat, milkshake, dan teh dengan berbagai variasi.

Umumnya, mereka menyukai minuman yang enak, memiliki tampilan unik, dan harganya terjangkau. Bisnis ini dapat dijalankan di berbagai tempat, mulai dari kedai mini, kafe, hingga gerobak yang ditempatkan di depan minimarket atau dekat kawasan sekolah dan kampus.

3. Bisnis Jajanan Nostalgia

Telur gulung, mie lidi, dan cokelat koin adalah jajanan populer anak-anak di era 90-an. Anak muda yang mengalami masa-masa itu terkadang ingin menikmati kembali jajanan nostalgia sambil mengenang masa kecil.

Image result for telur gulung sd

https://mommyasia.id/3770

Dengan kemasan sedikit berbeda, Jakpaters dapat menjalankan bisnis berjualan jajanan nostalgia seperti telur gulung, sempol, cilok, dan sate tahu. Tidak hanya anak sekolah, mereka yang sudah dewasa pun masih menyukai jajanan ini.

Baca juga >>
https://jakpat.net/info/ini-dia-fakta-menarik-seputar-mukbang/

4. Bisnis Percetakan

Bisnis percetakan memang bukan bisnis yang baru muncul. Akan tetapi, bisnis ini diprediksi mampu memberikan keuntungan lebih banyak di tahun 2019. Alasannya, di tahun politik tersebut kebutuhan flyer, spanduk, banner, pamflet, dan poster untuk kampanye meningkat.

Di samping itu, bisnis percetakan juga dapat dikembangkan untuk memproduksi buku tulis custom, album foto, dan kartu ucapan dengan desain eksklusif. Untuk target pasaran anak sekolah dan mahasiswa, produk ini cukup mendapat sambutan (pikiran-rakyat.com).

5. Bisnis Desain Website

Bisnis di era digital tak cukup hanya mengandalkan promosi lewat media iklan konvensional seperti koran dan radio. Hal ini telah disadari oleh kalangan pebisnis, sehingga mereka mulai melirik website untuk promosi, selain memanfaatkan media sosial.

Misalnya untuk peniaga pakaian online, mereka memerlukan website berupa toko online yang menampilkan beragam model dan desain pakaian, keranjang belanja, dan fitur pemesanan. Sementara mereka belum tentu dapat membuat sendiri atau memiliki cukup waktu untuk itu.

Oleh sebab itu, sebagai anak muda dengan kemampuan mendesain website, peluang Jakpaters untuk terjun di bidang ini cukup besar. Modal untuk usaha ini tidak terlalu banyak, hanya membutuhkan keahlian khusus dalam menghasilkan situs sesuai keinginan klien.

Itulah berbagai peluang bisnis untuk anak muda 2019 yang diprediksi dapat memberikan penghasilan yang lumayan. Tugas Jakpaters tinggal menyesuaikan dengan kemampuan dan berusaha semaksimal mungkin agar hasilnya sesuai dengan harapan.

Sumber:

https://centrausaha.com/trending-bisnis-2018/

https://www.pikiran-rakyat.com/ekonomi/2018/12/10/5-peluang-bisnis-yang-diprediksi-bakal-jadi-tren-di-2019-434194

 884 total views,  1 views today