Valentine di Indonesia

Masyarakat Indonesia menunjukkan pola perilaku yang khas dalam merayakan Hari Valentine. Hasil survei yang dilakukan oleh Jakpat dengan melibatkan 807 responden mengungkapkan bahwa mayoritas dari mereka sebenarnya tidak merayakan Hari Valentine, hanya sekitar 28% yang aktif merayakannya. Alasan tidak merayakan hari kasih sayang ini beragam, di mana 60% responden menyatakan bahwa menunjukkan kasih sayang tidak harus terpaku pada Hari Valentine.

Meskipun begitu, produk dengan diskon Valentine banyak beredar di Indonesia saat bulan Februari. Apakah orang yang tidak merayakan Valentine juga akan membelinya?

Menariknya, 86% dari responden tetap tertarik untuk membeli barang atau jasa dengan diskon Valentine demi mendapatkan produk yang mereka butuhkan dengan harga yang lebih terjangkau meski tidak merayakannya. Hal ini menggambarkan bahwa diskon Valentine mampu mempengaruhi perilaku belanja, terutama ketika ada peluang untuk mendapatkan produk dengan harga yang lebih murah.

Siapa di sini yang pernah beli coklat diskon Valentine tapi di makan sendiri? 🙂

 50,589 total views,  823 views today

4 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
186 Comments
Oldest
Newest
Inline Feedbacks
View all comments
Muhamad Robbi Mubaedi

Siap

Tania

Wow

Aniek

Beberapa tahun yang lalu saya melakukan hal yang sama đŸ€­đŸ€­đŸ€­

Wili Oke

Aku jomblo , jadi tidak begitu tau

Ilman

Menurut saya tidak, karena tidak semua orang itu suka/ingin merayakan, dan juga ada yang tidak memiliki pasangan dan ooeh sebab itu dia tidak merayakan valentine

ema

saya termasuk yg 14% tidak pernah membeli produk valentine😁

Winmal

Saya bangettt😂

Hastu

Beli coklat diskon tiap menjelang valentine stok buat cemilan sendiri 😂

Yura

Kebanyakan orang membeli barang diskol valentine karna harga yang lebih murah dari hari biasa dan biasanya ada barang yang di jual hanya padah hari valentine sehingga banyak orang-orang yang berlomba-lomba membelinya

misell

menurut saya yaa,hari valentine itu jadi ajang pamer kekayaan karna banyak banget yang berlomba lomba untuk membeli coklat sampe harga jutaan, tapi itu balik ke diri sendiri sih menurut saya,soalnya yang saya ketahui pas valentine banyak banget orang yang berburu coklat diskon giliran coklat nya habis mereka malah beralih ke yang harga nya lumayan tinggi,kenapa saya bilang seperti ini? karna saya pernah lihat di aplikasi toktok ada tuh cowok yang ngeluh karna beliin cwk nya coklat yang harga 800k dia nya jadi gabisa beli kebutuhan sehari hari nya wkwk

Ayu

Beli sendiri mam sendiri

Nur Hayati

valentine memang hari yg spesial, banyak juga orang yang memberi coklat kepada orang tersayang.

andnirwn

â€ïžâ€đŸ”„â€ïžâ€đŸ”„

fitrah

Saya beli sih, mumpung diskon dan hari kasih sayang juga bisa ditujukan ke diri sendiri kan? Tidak harus selalu ke pasangan, bisa juga ke keluarga😊

Why

Mengapa valentine identik dengan Coklat?

Melina Pinowo

Pernah skali beli sendiri coklatnya trus makan sendiri😂

Nadya

Aku sih,beli bukannya dikasih ke orang tapi malah dimakan sendiri

Iis intani

Aku min,,karna gada yg beliin jadi beli sendiri dan makan sendiri deh

Ratna Asrini Dewi

Hi, gw Nana, gw bukan orang yang merayakan hari valentine atau hari kasih sayang karena menurut gw tiap hari gw bisa merayakan hari kasih sayang buat orangtua, suami atau sahabat, tp gw ga pernah ketinggalan buat beli coklat kalo tiap hari valentine karna coklat yang dijual di hari valentine itu murah & banyak diskon untuk produk selain coklat. Jadi manfaatin momennya tapi tidak untuk merayakan harinya 😁

Yesika Kurnia Parwati

Dulu pernah sii, tapi sekarang dikasih doi terus mana pas sama tgl lahir doi

Dwijuni

Saya pernah belih coklat dan saling tukar hadiah bersama parar saya đŸ˜†â€

Raja

Membeli barang diskon sudah hal biasa di hari besar. Bukan untuk merayakan hari nya, namun memanfaatkan situasi yang ada

Linafsihi Kholifatun Akhidah

Hari Valentine merupakan hari dimana menjadi hari kasih sayang karena pastinya memiliki history tersendiri pada hari itu, makanya sebagian orang merayakannya karena memperingati akan history kasih sayang sedunia meskipun setiap hari adalah kasih sayang yang selalu ada

yusuf

sayaa

Arul

Good

Arman

Valentine with you

IMG-20240428-WA0004.jpg
sahrulhakiki

saya rasa tidak apa apa jika seseorang tidak merayakan valentine namun banyak juga yang senang ketika valentine tiba salah saunya dengan alasan banyak diskon yang tersedia jika hari valentine, itu juga memengaruhi produk produk yang dijual ketika hari valentine

Dewi

Saya selalu membeli coklat dan makan sendiri. Maunya di belikan juga 😭

M ANDIKA PUTRA RAMADHAN

Gabung

image-e13b968e-3e30-46f1-a661-1b765440557a8675438433987375936.jpg
Last edited 1 month ago by M ANDIKA PUTRA RAMADHAN
Didi

Gw bgt dlu tapi emang bukan karna gw iri aja sama yg di kasih tapi karna mending beli sendiri ga si biar pilih coklat kesukaab kita sendiri hehehe

Aziz Maulana

Happy valentine for you
Love you babyđŸ˜đŸ˜˜đŸ˜đŸ˜˜â€

Muhammadiqbal

Aku pernah gitu..
Di beli malahan di makan keluarga nya….

Reynaldi Adinugraha

Saya, beli coklat untuk dimakan sendiri haha

ALL ARCELIO

Mantap

Anysa

Ngak tau sih soalnya ngak pernah pacaran

Valentino bansae

Coklat memang bagus tapi berbahaya untuk kesehatan

Vallen Bansae

Coklat memang enak tapi berlebihan juga tidak bagus untuk kesehatan

yunitach

Valentine yang menjadi suatu hari istimewa akan menjadi hari dimana masyarakat tertarik memberi hadiah untuk orang tersayang. Sangat bagus bagi para penjual yang mendiskon produknya di hari tersebut karena akan menarik minat pembeli.

yunitach

Membeli coklat untuk diri sendiri di hari kasih sayang adalah salah satu bentuk menyayangi dan mengapresuasi diri sendiri

Nurul

Karena kebanyakan warga indonesia besar jiwa penasaran nta

Aisyh

Akuuu keseringan beli coklat diskon sndri terus makan sndri si

Najma

Menurut saya hari valentine memang lah istimewa bagi beberapa orang, juga tidak di anjurkan di beberapa individu, tapi bahkan hampir semua orang mendapat keuntungan di hari valentine seperti hal nya mendapatkan diskon di hari valentine

Didi

Very good

Fitrah

Im one of them . Celebrate for Myself , why not?

Mutia

Hari yang paling di tunggu untuk merayakan dengan orang terkasih

User0101

Wow! Kalau valentine itu vibes nya kaya berbunga bunga

fardan

goodjoob mari rayakan dengan apa yang kita rayakan

Febika

Valentine is my life

wahyu

Aku 🙂

heldy

tidak perlu merayakan hari kasih sayang di tanggal tertentu, krna cinta kasih yg tulus itu hdir ny setiap saat

186
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x