Preferensi Platform Live Shopping Tiap Generasi

Live shopping membuat pengalaman berbelanja makin menyenangkan. Ini adalah tren dimana calon konsumen dapat menanyakan detail produk, sementara penjual dapat mendemonstrasikan fungsi produk mereka kepada penonton. Namun, ternyata tidak semua online shoppers memanfaatkan fitur live shopping.

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Jakpat, 86% dari online shoppers pernah mencoba menonton live shopping. Sebanyak 65% dari mereka mengaku membeli produk yang dijual saat sedang menontonnya.

Menariknya, preferensi terhadap platform live shopping ternyata berbeda-beda tiap generasi. Gen Z lebih cenderung memilih TikTok Shop sebagai platform favorit mereka, dengan presentase 75%. Sementara itu, Gen X lebih condong ke Shopee Live (66%). Di sisi lain, Milenial tidak memiliki preferensi tertentu, dengan sejumlah 61% dari mereka memilih TikTok Shop dan 65% memilih Shopee Live.

Baca lebih lengkap insight tentang “Indonesia E-Commerce Trends – 1st Semester of 2023” di Indonesia di sini.

Follow akun sosial media Jakpat yuk! Karena banyak informasi menarik di sana. Ikuti kami di instagramtiktokyoutube dan twitter. #SuarkanSuaramu

 17,226 total views,  7 views today

4 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
7 Comments
Oldest
Newest
Inline Feedbacks
View all comments
Muhamad Dany

Saya suka makan mi

Salma

Jakmin bahas live shopping yang bakal di larang menteri perdagangan dong, mau tau tanggapan yan lain gimana

Terimadana

Diproseskan secara otomatis

Hdrvj

Karena online lebih murah,dan untuk saya pribadi yang memang tidak suka keluar rumah. Memudahkan untuk belanja semua keperluan dengan harga terjangkau

Zal

nice

M. Idris

Mantap

7
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x