Preferensi Kandungan dan Klaim Skincare

Ketika membicarakan tentang skincare, banyak merek dari luar negeri yang populer di Indonesia. Namun, dengan berkembangnya produk dalam negeri, kini skincare lokal telah membuktikan kualitasnya.

Studi Beauty Trends 2023 yang dilakukan oleh Jakpat membuktikan bahwa 73% pengguna perawatan kulit mengaku produk brand lokal lebih cocok dengan kondisi kulit mereka.

Kandungan dalam skincare memiliki manfaat khas yang berbeda-beda. Beberapa kandungan produk perawatan kulit sangat umum digunakan oleh penggunanya. Apa saja kandungan tersebut?

Vitamin C menjadi bahan perawatan kulit yang paling populer, dengan 62% pengguna skincare menemukan khasiat mencerahkan ini pada produk yang mereka gunakan. Diikuti oleh niacinamide, kandungan skincare yang dapat mengatasi kulit berjerawat ini digunakan oleh 45% responden.

Salicylic acid yang dapat membersihkan pori-pori, menduduki peringkat ketiga dengan 33% responden. Dengan presentase yang hampir sama, 32% responden mendapati collagen pada skincare mereka untuk mengencangkan kulit.

Adapun 29% responden menjaga kelembapan kulit mereka dengan menggunakan hyaluronic acid dalam rutinitas perawatan kulit mereka.

Dalam pembuatan produk skincare, ada beberapa klaim yang dianggap penting bagi responden. Mari kita lihat, klaim apa saja yang harus ada di produk skincare mereka.

Skincare dengan klaim halal menjadi prioritas bagi 78% responden, diikuti oleh produk bebas alkohol sebesar 61%. Selanjutnya, klaim produk yang telah diuji secara dermatologis (49%), diikuti oleh produk bebas paraben (32%), dan produk bebas pewangi (31%).

Jakpaters, skincare lokal apa nih yang jadi favoritmu?

 55,156 total views,  475 views today

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
121 Comments
Oldest
Newest
Inline Feedbacks
View all comments
Agan

Nice

Boboho

Terbaik

Boboho

Yes

Kamilatul Affiyah

Kamilatul

Zulfaaaaa_02

Menurutku memilih skincare yang Halal, Aman, dan sesuai dengan kebutuhan kulit jadi kunci buat pemilihan produk skincare

Maria

Betul bet

Steven Allyenser

Baik

Mic

Semoga semakin lebih baik lagi produk lokal dan semakin diminati

irma

Aku alhamdulilaah aman”

Febrianto

Setuju sihh, vitamin C memang sangat bagus untuk wajah

najla

berita yang bagus dan bermanfaat!

ihlon

Terkadang org* menyepelehkan tentang bagaimana merawat wajah dan seluruh badan, tanpa disadari skincare ini sangat penting , ada yg masiih muda tapi udah keriput

Maya

Sangat membantu

Alivia

Info yang bermanfaat

tesa

bagus produknya

fkraadla

skincare yang bagus bagi aku adalah originote

Annisa

Aku setuju si sama produk skincare yg pastinya sudah halal dan non alkohol. Karena kulit aku sensitive jadinya agak pilih-pilih skincare agar hasilnya maksimal. Skincare lokal yang aku pake dari Wardah, Azarine dan N-pure. Sejauh ini produk lokal tersebut cocok di aku.

Aulia Bila

Okee

alfaganteng

kita harus hati hati saat menggunakan skincare

Kay

Good

Lena

Ya saya sangat setuju min

Ani

Garnier

Hana

Menarik

Farel

Setuju sekali 😊

rismajeni

yaa skincare lokal lebih cocok dengan kulit saya

Lanxzyel

Serum YOU ini juga bisa untuk menghilangkan flek hitam. Produk ini sangat cocok untuk Anda yang mulai muncul tanda-tanda penuaan dini, bisa digunakan bahkan mulai umur 20an.

Izul

bagus

Semy

Bagus banget aku suka

Neldy

Memang sangat penting untuk mengetahui kandungan yang ada di dalam produk skincare agar bisa tau apakah cocok dengan kulit kita ataupun tidak

lin

good!!

Revi Silviana dewi

Niacinamide
Vit C

Revi Silviana dewi

Halal
Non alkohol
Terbuat dari bahan alami

Delsian Saputri

Bran lokal lebih cocok dgn kulit mereka

Eny mayningtyas

Sangat membatu informasinya

Lisa

Saya rasa skincare lokal sudah mulai mengikuti skincare luar negara yang pasti nya sudah sangat bagus dan tentunya dapat disesuaikan dengan kondisi kulit pribadi

Emil

Hidup skincare

Micvan

Nice

deas

terfav yang halal

Luhnik

Aku yang awalnya ga pham dengan kndungan2 skincare skrang jadi paham tentang skincare, penjelasannya bagus bnget

Vina

Artikel yang sangat memberika. Pengetahuan tentang skincare

mayfetri

Wardah

Nor Ninda

Very good

Ginatri

Bermanfaat

Ayu

kalau aku sendiri pakai animate series menurut ku knp skincare lokal ini lebih pas dengan kulit indonesia karna sudah disesuaikan juga dengan kondisi iklim serta jenis kulit para penggunanya

Rijal

Menurut pendapat saya kenapa produk lokal dirasakan lebih cocok ,itu karena bahan serta peracikan disesuaikan dengan jenis kulit dan iklim yang ada

komang dewi

skincare lokal harus bisa lebih maju dan berkembang

Maya

skincare terbaik yang banyak mengandung vitamin c

Dona

Aku lebih suka yang mengandung vitamin c, biar bisa mencerahkan

Ata

Kerenn

Dona

Sunscreen dari wardah dong

121
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x